Oleh: waspadanusantara | Januari 21, 2008

Jaga NKRI dari Perpecahan

Surabaya – 62 tahun Indonesia merdeka, beragam peristiwa telah dilalui bangsa Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan, harta dan nyawa pengorbanan para pejuang tak terhitung jumlahnya dalam mempertahankan kemerdekaan.  “Pengorbanan para pejuang akan sia sia bila generasi muda tidak segera bangun dari mimpinya”, ucap Serka Sumardi Babinsa Koramil 0832/06 karang pilang dalam sambutannya disela sela acara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 62 tahun yang diadakan warga kelurahan dukuh pakis beberapa waktu lalu (9/9)

Generasi muda yang terlena akan kebebasan tanpa memikirkan kewajibannya membuat bangsa yang besarpun akan terpecah bela. “Uni Soviet salah satu Negara besar yang juga disegani oleh Negara lainnya, karena kurang bahkan hilang wawasan kebangsaan pada generasi mudanya membuat Negara tersebut terpecah menjadi beberapa Negara kecil”, masih ucap Serka Sumardi.

Hal ini tidak menutup kemungkinan bangsa Indonesia akan seperti itu bila generasi kita tetap terlena dengan kebudayaan barat yang menjunjung tinggi kebebasan dalam segala hal yang nyata nyata sangat bertentangan dengan budaya kita, tambah Serka Sumardi mengingatkan generasi muda yang hadir pada acara tersebut yang juga dihadiri oleh Muspika dan tokoh masyarakat.

Senada dengan Serka Sumardi, H. Rahman salah satu tokoh masyarakat yang hadir pada acara itu juga mempertegas kembali akan bahaya perpecahan bangsa,”62 Indonesia merdeka merupakan suatu anugrah yang sangat besar yang kita nikmati”, tuturnya, semoga bangsa kita tetap dalam lindungan Allah yang maha esa dan dijauhkan dari perpecahan bangsa, doanya. (Bud)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: